tiki jne
Indonesia    |    English
 
COMPANY   SERVICES   NETWORK   NEWS & PROMO   BUSINESS OPPORTUNITY   CLIENTS
TRACE & TRACKING  
Please enter JNE Airwaybill Number (one Per line). Then Click 'Search'
Available up to 20 Airwaybill
CHECK OUR TARIFF NOW  
FROM
TO
WEIGHT (kg/s)
for further information please contact us.
 
 
  JNE Dukung Program “Gerakan Indonesia Berkibar” di Bangka  
Jakarta, 9 Januari 2013 – Mengawali tahun 2013, JNE bekerja sama dengan Putra Sampoerna Foundation menyelenggarakan kegiatan yang diharapkan dapat turut memberi manfaat dan meningkatkan kecerdasan bangsa, yaitu melalui Gerakan Indonesia Berkibar.   Acara seremonial Serah Terima MOU Kerjasama ini diselenggarakan pada tanggal 9 Januari 2013 di SDN 13/ 14 Koba, Jl. Koba, Desa Kurau Timur, Kabupaten Bangka Tengah.  Setelah penandatanganan MOU, dilaksanakan Pelatihan Manajemen Kelas Dan Pembelajaran Kreatif, yang diikuti para guru dari 25 Sekolah Dasar di Kabupaten Bangka Tengah.

Gerakan Indonesia Berkibar merupakan sebuah gerakan Nasional,  untuk mendukung program pemerintah dalam memperbaiki dan meningkatkan kualitas belajar dan mengajar melalui pelatihan dan pendampingan lanjutan kepada para pendidik. Sebagai awal dari Gerakan Indonesia Berkibar di Bangka, akan dilaksanakan program pelatihan yang diikuti oleh guru-guru dari 25 Sekolah Dasar selama empat hari dengan materi manajemen kelas dan pembelajaran kreatif.

Johari Zein, selaku Managing Director JNE, mengatakan, ”Selain fokus pada bisnis yang dijalankan, JNE juga sangat serius dalam menjalankan program-program CSR.”  Beberapa program CSR yang telah berjalan, kami dedikasikan untuk anak-anak, pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan wanita. Di bidang pendidikan, telah kami awali  dengan pemberian beasiswa untuk anak karyawan dan anak yatim, dan kerjasama dengan beberapa yayasan yang peduli pada pendidikan, seperti: Kick Andy Foundation dan Indonesia Mengajar.  Kini melalui Gerakan Indonesia Berkibar, JNE kembali ingin menekankan pentingnya pendidikan dalam pembangunan bangsa.  Kita semua tahu, bahwa jasa guru sangat besar dalam menentukan masa depan bangsa melalui pendidikan yang berkualitas pada generasi penerus bangsa.

"Para guru akan diberikan modul-modul yang berisi metode pembelajaran kreatif. Tidak hanya secara teori, tetapi juga diberikan kesempatan untuk melakukan simulasi pengaplikasian teori tersebut. Diharapkan dengan menerapkan metode ini, para guru dan murid dapat mengajar dan belajar dengan lebih fun dan bersemangat. Siapa tahu dimasa depan nanti dari Bangka akan semakin banyak muncul Putera Daerah yang berprestasi dan dapat menjadi pemimpin bangsa. ” ujar Johari.

Sebelumnya di tahun 2012, JNE juga telah bekerjasama dengan Putera Sampoerna Foundation dalam Program Pemberdayaan Wanita, yang merupakan salah satu program dari Sahabat Wanita, di Desa Kurau Timur, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah. Tahun 2013 ini, melalui Gerakan Indonesia Berkibar, JNE bersama Putera Sampoerna Foundation bertekad untuk terus ikut memperbaiki dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, yang dimulai dengan pemberian pembinaan kepada para guru tingkat Sekolah Dasar (SD) di Desa Kurau, Kabupaten Bangka Tengah.

Berkat kerja keras dan kerjasama seluruh karyawan, di usianya yang ke-22 tahun ini, JNE telah berhasil meraih perhatian publik dan dianugerahi beberapa penghargaan. Dari hasil usaha yang dibukukan JNE, sebagiannya kemudian dipersembahkan kembali kepada masyarakat melalui program-program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk apresiasi JNE atas kepercayaan dan dukungan masyarakat selama ini.

Adapun propinsi Bangka Belitung khususnya kabupaten Bangka Tengah dipilih sebagai tempat pelaksanaan program ini, dikarenakan daerah ini memiliki hubungan historis dengan JNE, dimana Bapak H. Soeprapto Suparno, pemilik dan pemegang saham utama JNE, diketahui terlahir di Gunung Menumbing, pulau Bangka. Dan berdasarkan proses survei yang dilakukan oleh tim CSR JNE dan Gerakan Indonesia Berkibar, terindikasikan bahwa mutu pendidikan di propinsi Bangka-Belitung termasuk yang masih perlu mendapatkan perhatian dan dukungan peningkatan kwalitas.

###

Sekilas Tentang JNE

JNE merupakan perusahaan nasional yang berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian. Selain kegiatan utama tersebut, JNE juga telah memperluas bidang usahanya hingga jasa pengiriman makanan khas daerah (PESONA), jasa kepabeanan, penjemputan di bandara, dan pengiriman uang/money remittance. Di akhir tahun 2012, JNE melakukan spin off divisi Logistik, menjadi unit usaha tersendiri terpisah dari unit kurir ekspres. Oleh karena itu, di tahun 2013, JNE siap berekspansi di bidang logistik, dengan berfokus pada layanan yang mencakup pergudangan, cargo, pengiriman melalui jalur darat, sea freight, dan air freight. Selain itu, di sisi penjualan retail, jaringan penjualan JNE dapat dipastikan akan mencapai 3,000 outlet di seluruh Indonesia di tahun ini, yang terhubung secara on-line real time dengan data center di kantor pusat.

Sejak berdirinya di tahun 1990, JNE bertekad fokus pada kepuasan pelanggan dengan senantiasa memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan melalui layanannya.


Share :