Program JNE untuk Pengembangan UKM di Subang

12 May 2017

Mei, 2017 – Subang -  Melihat potensi produk kreatif para Usaha Kecil Menengah (UKM) di Jawa Barat, JNE terus menggelar berbagai program acara untuk meningkatkan daya saing pelaku bisnis online, salah satunya adalah pemahaman dan penerapan strategi pemasaran di media digital. Hal ini dilakukan karena perkembangan JNE harus diiringi pula dengan kemajuan industri e-commerce agar dapat bersama-sama mendukung perekonomian nasional. Apalagi JNE memiliki peran yang sangat penting dalam sistem perdagangan dalam jaringan atau e-commerce, dimana transaksi antara penjual dengan pembeli tidak akan pernah terselesaikan dengan baik tanpa adanya pengantaran fisik barang.

Setiap daerah di Jawa Barat memiliki produk-produk unggulan dengan keunikan dan potensi, serta kualitas yang tak kalah dengan produk dari luar negeri, seperti kerajinan tangan, makanan khas daerah dan beragam produk fashion. Kali ini JNE Bandung kembali menggelar seminar BE CREATIVE AND BE COMPETITIVE dengan Tema : “Building brand by good packaging and digital marketing strategy di Grant Hotel, Kab. Subang – Jawa Barat (09/05/17) sebagai wujud nyata dukungan JNE terhadap kemajuan pasar online dengan tujuan mengakselerasi potensi UKM di daerah.

Iyus Rustandi selaku Kepala Cabang JNE Bandung menyampaikan, “Selain harus dapat meningkatkan daya saingnya dalam memasarkan produk, pelaku e-commerce pun harus dapat juga memanfaatkan berbagai fasilitas untuk mendukung aktifitas pengiriman yang dilakukan, secara maksimal. Oleh karena itu, JNE menjalankan berbagai program yang bekerjasama dengan berbagai pihak. Dalam kegiatan pada hari ini kami memperkenalkan pengemasan produk dengan baik sehingga memiliki nilai jual lebih, memperkenalkan cara dan strategi pemasaran online dengan menggunakan digital marketing, menambah wawasan mengenai pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), memberikan pengetahuan tentang manfaat layanan JNE kepada UKM, serta mengedukasi para UKM  tentang berbagai benefit dalam bermitra dengan JNE”.

Acara dihadiri oleh Ketua PLUT KUMKM Subang Drs. Suwitro, dan lebih dari 100 UKM Subang. Seluruh peserta antusias mengikuti seminar yang interaktif dengan pembicara Doni Pangestu sebagai digital marketing expert dan Galih Pribadi sebagai packaging product expert.

Dalam Sambutannya Head of regional Jawa Barat Hardiana Apriliyanti menyampaikan, “Di era digital saat ini, peluang bagi UKM terbuka lebar. Oleh karena itu, para pelaku bisnis online harus terus meningkatkan kemampuan dan jeli menerapkan strategi-stratgei jitu agar usahanya dapat berkembang. JNE sebagai pemegang peranan penting atau penentu keberhasilan transaksi antara penjual dengan konsumennya, akan terus memberikan dukungan agar bisnis para UKM dapat semakin berkembang. Sinergi yang dihasilkan tentu diharapkan memberikan dampak positif yang besar terhadap kemajuan suatu daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat”.

Customer Care (021) 2927 8888