Tentang Indonesia

Indonesia adalah Negara kepulauan terbesar di dunia dimana terdapat 13.487 pulau besar dan kecil.

Posisinya yang strategis di garis khatulistiwa dan berada diantara 2 benua serta 2 samudera, membuat Indonesia memiliki potensi yang besar sebagai poros maritim dunia. Selain itu, cuacanya yang tropis ditambah dengan keindahan alam yang memukau, menjadikannya salah satu Negara dalam daftar teratas tujuan wisatawan dari seluruh dunia. Kondisi geografi yang berupa Negara kepulauan, masih ditambah dengan sumber daya alam yang melimpah. Begitu pun kondisi sosial yang kaya akan kebudayaan, menjadikan Indonesia salah satu Negara dengan pertumbuhan ekonomi yang terus mengalami peningkatan.

Indonesia juga merupakan Negara dengan jumlah pengguna internet yang tinggi. Dengan jumlah populasi penduduk yang lebih dari 230 juta jiwa, pengguna internet aktif di Indonesia mencapai lebih dari 130 juta orang dan diprediksi akan terus tumbuh hingga 150 juta pengguna pada tahun 2015. Hal ini pula yang membuat industri e-commerce berkembang dengan pesat di tanah air.

Sebagai Negara kepulauan yang memiliki penduduk tersebar dari Sabang sampai Merauke, perekonomian nasional harus ditopang oleh sistem rantai pasok yang baik sehingga distribusi logistik dari hulu sampai hilir dapat berjalan dengan cepat dan lancar. JNE yang berdiri pada tahun 1990, hadir sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik nasional yang turut berperan aktif memenuhi kebutuhan masyarakat akan distribusi barang serta memiliki peran penting dalam perekonomian dalam negeri.

Terhitung lebih dari 5000 gerai JNE di seluruh Indonesia dan jaringan tersebut tersebar mulai dari kota-kota besar hingga tingkat kecamatan sehingga dapat melayani konsumen sampai ke pelosok nusantara. JNE juga memperluas bidang usahanya hingga jasa pengiriman makanan khas daerah melalui unit usaha PESONA (Pesanan Oleh-Oleh Nusantara), jasa kepabeanan, penjemputan di bandara, dan pengiriman uang / money remittance.

Di akhir tahun 2012, JNE memisahkan divisi Logistik, menjadi unit usaha tersendiri terpisah dari unit kurir ekspres dan siap berekspansi di bidang logistik pada tahun 2013. JNE Logistik berfokus pada layanan yang mencakup pergudangan, cargo, pengiriman jalur darat, sea freight, dan air freight.

Seiring dengan perkembangan zaman, inovasi pun terus dilakukan mencakup inovasi di bidang teknologi informasi dan komunikasi. Sebagai bentuk dukungan maksimal terhadap e-commerce, maka perusahaan yang kini telah genap berusia 25 tahun ini mempersiapkan JNE E-Commerce mulai tahun 2014, dan optimalisasi Mobile Applications serta membangun 250 kantor operasional untuk meningkatkan daya saingnya dalam era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Customer Care (021) 2927 8888