Customer Corporate

&

 

SYARAT-SYARAT KEMITRAAN SALES COUNTER JNE

  1. SYARAT-SYARAT ADMINISTRASI
  1. Mengajukan Surat Permohonan menjadi Mitra Keagenan diatas Kop Surat Perusahaan.
  2. Memiliki Badan Usaha/Badan Hukum. (*)
  3. Memiliki dan menyerahkan foto copy Akte Pendirian Perusahaan yang telah disahkan oleh Pejabat berwenang berikut perubahan-perubahannya (bila ada).
  4. Memiliki dan menyerahkan foto copy KTP pemohon yang masih berlaku sebanyak 2 (dua) lembar.
  5. Memiliki dan menyerahkan foto copy Surat Keterangan Domisili Perusahaan yang masih berlaku sebanyak 2 (dua) lembar.
  6. Memiliki dan menyerahkan foto copy Surat Ijin Usaha (SIUP) yang masih berlaku sebanyak 2 (dua) lembar.
  7. Memiliki dan menyerahkan foto copy Tanda Daftar Perusahaan (TDP) yang masih berlaku sebanyak 2 (dua) lembar.
  8. Memiliki dan menyerahkan foto copy NPWP Perusahaan/Surat Pengukuhan PKP/Surat keterangan terdaftar DIRJEN PAJAK sebanyak 2 (dua) lembar.
  9. Menyerahkan pas foto berwarna Pemohon sebanyak 2 (dua) lembar, ukuran 3x4 cm.
  10. Menyerahkan biaya administrasi (*) pada saat permohonan disetujui.
  11. Bersedia menyerahkan uang jaminan/deposit. (*)
  12. Bertanggung jawab melakukan pemasangan dan membayar biaya pajak reklame neonbox JNE (pajak ditanggung mitra).
  13. Menyerahkan Surat Pernyataan diatas materai Rp 6000,- dan Kop Surat Perusahaan, yang berisi pernyataan tidak sedang terkait dengan pihak lain yang memiliki usaha sejenis dengan JNE.

 

  1. SYARAT-SYARAT LOKASI DAN SUMBER DAYA
  1. Menyediakan bangunan counter permanen (tembok batu bata) dengan ukuran disesuaikan. (*)
  2. Memiliki lokasi yang dapat diakses oleh kendaraan roda 4 (mobil).
  3. Memiliki lahan parkir yang cukup memadai, minimal 1 (satu) unit mobil.
  4. Menyerahkan denah rencana lokasi counter sebanyak 2 (dua) lembar.
  5. Menyerahkan foto counter luar-ruang (tampak depan), dan dalam-ruang (tampak dalam) ukuran post card, masing-masing 1 (satu) lembar.
  6. Menyerahkan foto copy bukti kepemilikan bangunan (copy sertifikat/sewa tempat).
  7. Menyerahkan foto copy Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) & PBB Terakhir.
  8. Bersedia melakukan perubahan standar tampilan counter JNE (Pintu kaca, design dan cat sesuai standar JNE). (*)
  9. Menyediakan standar fasilitas counter berupa Meja Penjualan, Kursi Petugas, Kursi Pelanggan, Kursi Tunggu, Line Telephone, Timbangan. (*)
  10. Menyediakan 2 (dua) Sumber Daya Manusia (SDM) dengan Pendidikan minimal SLTA
  11. Bersedia mengikuti Pelatihan Petugas Counter dan telah dinyatakan lulus.
  12. Berkewajiban mengikuti Standard Operasional dan Prosedur yang ditetapkan.
  13. Menyediakan minimal 1 (satu) set komputer dengan spesifikasi standar JNE.
  14. Menyediakan minimal 1 (satu) unit printer dengan spesifikasi standar JNE.
  15. Menyediakan jaringan internet.
  16. Bersedia menggunakan sistem penjualan standar JNE.

 

  1. Syarat Pembayaran dan Lainnya
  1. Bersedia melakukan pembayaran atas penjualan secara kontan basis harian.
  2. Mendapatkan komisi atas penjualan secara progresif yang telah ditetapkan oleh JNE berdasarkan produk layanan.
  3. Bersedia membayar Pajak atas komisi yang didapat sebesar 2% dari komisi yang diterimanya.
  4. Bersedia dilakukan evaluasi kemitraan secara berkala

(*) Disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku di wilayah/daerah masing-masing.

 

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Customer Care : (021) 2927 8888 

Email : customercare@jne.co.id

 

 

Customer Care (021) 2927 8888