JNE Tantang Perusahaan E-Commerce dan Media Massa dalam JNE Ping The Pong Cup 2017

14 March 2017

 Maret 2017, Jakarta – Olahraga tenis meja, atau yang dikenal juga dengan nama olahraga pingpong, dibuat di Inggris pada abad ke-19. Filosofi dari permainan yang menggunakan raket dan bola serta meja ini, adalah sebagai olahraga indoor setelah makan malam, agar acara kumpul bersama keluarga atau kolega tidak hanya penuh kehangatan tapi juga seru.

 Pertandingan pingpong sendiri adalah olahraga favorit direksi JNE dan kompetisi antar karyawan JNE pun rutin diselenggarakan setiap tahun. Direksi JNE yang dilatih oleh Annur Muhammad, mantan atlit tenis meja pemilik Sekolah Tenis Meja Andika yang telah banyak melahirkan juara di cabang olahraga ini, kerap memenangkan berbagai pertandingan tenis meja, baik turnamen yang diadakan oleh internal JNE mau pun pihak eksternal. Kali ini, sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik yang telah 26 tahun lebih menjadi bagian dari masyarakat, serta memegang peran penting dalam setiap transaksi e-commerce, JNE menyelenggarakan pertandingan olahraga tenis meja antar pimpinan perusahaan e-commerce dan pimpinan perusahaan lainnya. 

 Bertema JNE Ping The Pong Cup 2017, untuk pertama kalinya JNE mengadakan kompetisi tenis meja antar pimpinan perusahaan dan diikuti oleh beberapa CEO perusahaan rekanan JNE, tech startup, dan media massa nasional. Bertempat di Gedung Wayang JNE Pusat Jalan Tomang Raya no. 11 Jakarta Barat, kompetisi digelar selama 1 hari, yaitu tanggal 11 Maret 2017 mulai jam 09.00 WIB sampai dengan selesai. Kegiatan ini memiliki tujuan yang sama dengan semangat di dalam olahraga tenis meja saat kemunculannya berabad-abad lalu, yaitu mempererat tali silaturahmi dan hubungan baik. Bahkan, ajang gelaran turnamen kali ini pun memiliki tujuan yang lebih dalam, yaitu agar dapat menghasilkan sinergi untuk membangun perekonomian Indonesia yang lebih baik melalui bisnis daring (dalam jaringan).

 M. Feriadi, selaku Presiden Direktur JNE, menyampaikan,”JNE berharap bisa menyediakan berbagai fasilitas layanan perusahaan terhadap rekan bisnis dimanapun, dan salah satunya adalah memfasilitasi ajang kompetisi tenis meja antar CEO perusahaan, e-commerce dan media massa. Selain mengkampanyekan gaya hidup sehat melalui olahraga tersebut, diharapkan kegiatan ini membentuk sebuah ekosistem baru yang berkelanjutan dan menciptakan hubungan yang baik untuk bekerjasama memajukan Indonesia. Gelaran turnamen pingpong yang kali ini diprakarsai oleh JNE, akan menjadi acuan bagi kami untuk terus melakukan kerjasama, inovasi, pengembangan, dan perbaikan. Hal tersebut untuk memaksimalkan segala layanan dengan menyambungkan kebahagiaan, bukan hanya antar pengirim dengan penerima paket saja, namun dengan masyarakat dari berbagai kalangan, sesuai dengan tagline “Connecting Happiness”. 

 Mekanisme pertandingan pingpong ini menggunakan sistem setengah kompetisi, yaitu Para peserta bertanding di grup-nya masing-masing, kemudian pemenang dari masing-masing grup bertanding menggunakan sistem gugur untuk memperebutkan Juara 1, 2 dan 3. Jumlah maksimum peserta untuk setiap perwakilan perusahaan yang mengikuti pertandingan adalah 3 pasangan ganda, dengan tujuan agar pertandingan semakin menarik dan kompetitif. Seluruh peserta memperebutkan hadiah total senilai 50 juta rupiah dan acara semakin meriah dengan berbagai macam doorprize yang disiapkan oleh penyelenggara pertandingan.

 Dalam kejuaraaan tersebut, kompetisi di kategori Partner seluruhnya dimenangkan oleh tim perwakilan dari manajemen JNE. Juara 1 adalah Chandra Fireta dan Syamsul Djamaludin, Juara 2 diraih oleh Johari Zein dan Zulfikar, serta Juara 3 dimenangkan oleh Trian Yuserma dan Jacko Rendakasiang. Sedangkan dalam kategori Media Massa, keluar sebagai para pemenangnya adalah tim perwakilan dari Kompas (Rahman Dani - Herman) sebagai Juara 1, Bisnis Indonesia (Firman Wibowo - Risno Mulya) sebagai Juara 2, dan Juara 3 diraih  oleh pasangan Adhar – Fauzi dari JNE.

 Ke depannya, gelaran JNE Ping The Pong Cup akan dijadikan sebagai ajang kompetisi rutin, bukan hanya untuk perusahaan e-commerce, perusahaan ekspedisi dan media nasional saja, tapi juga perusahaan-perusahaan lainnya agar hubungan baik serta sinergi positif yang dihasilkan dapat berdampak semakin luas. Program kegiatan ini pun akan dimaksimalkan agar dapat diselenggarakan oleh semua Cabang JNE secara nasional untuk mempererat hubungan baik antara pelaku bisnis serta UKM sebagai penopang dari e-commerce yang ada di Indonesia, maupun kebutuhan kantor cabang lainnya. 

Customer Care (021) 2927 8888